Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Nasional

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:58 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Lepas Pawai Kebangsaan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., hadir dan ikut langsung di tengah-tengah ribuan para peserta Pawai Kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, yang digelar Kodam II/Sriwjaya bekerjasama dengan Perguruan Tinggi se-Kota Palembang dan Organisasi Pemuda, pada Sabtu (28/10/2023).

Ribuan peserta terdiri dari personel TNI, pelajar dan mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi di Kota Palembang meramaikan kegiatan Pawai Kebangsaan ini dengan menggunakan pakaian adat dan pakaian identitas, termasuk para Komunitas Mobil Klasik dan Vespa.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Pawai yang digelar atas inisiatif Kodam II/Sriwijaya dan Perguruan Tinggi se-Kota Palembang ini, cukup menyedot perhatian warga.

Seremoni pelepasan peserta Pawai Kebangsaan ini dipimpin Kasdam II/Sriwjaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy yang ditandai dengan pengibaran bendara start, dengan rute Pawai di mulai dari depan Gerbang Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) Jl. Jenderal Sudirman menuju Finish Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Jl. Harun Sohar KM. 9 Palembang.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Sepanjang jalan, peserta pawai dengan semangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Sehingga membuat suasana semakin semarak dan meriah.

Tidak sampai disitu, saat tiba di Lapangan Jasdam II/Sriwjaya, para peserta Pawai disuguhi kegiatan yang bertajuk “Gebyar Pemuda”, yang diisi dengan Panggung Hiburan yang membuat para peserta pawai lebih antusias.

Tak jauh dari lokasi panggung hiburan, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di GOR Norman Saito, yang diikuti sekitar 300: Mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi se-Kota Palembang.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Selain Pawai Kebangsaan dan kegiatan Bakti Sosial, sebelumnya Kodam II/Sriwijaya dan Panitia dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang ini menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Ksetra Siguntang (KKS), Palembang.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, doa bersama dan tabur bunga di makam para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI.

Share :

Baca Juga

Nasional

Methods to Have Powerful Husband and Wife Associations

Nasional

Babinsa Arso Jadikan Komsos Untuk Menjaga Kedekatan Dengan Warga Di Wilayah

Nasional

ASDP Bidik 17 Pelabuhan Terapkan Pembayaran Cashless Tahun ini

Nasional

Pengamat Menilai Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier Salah Kaprah

Nasional

Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Koramil Telanaipura Garap SKK Migas PetroChina

Nasional

Very long Distance Romance Statistics

Nasional

The Best Way to Meet Girls

Nasional

KONI Berkomitmen Berantas Praktik Doping