Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Senin, 13 November 2023 - 18:18 WIB

Demi Kelancaran Tugas, Dandim 0415/Jambi Pemeriksa Kendaraan Dinas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berbagai jenis dan tipe kendaraan dinas roda 4 yang menjadi tanggung jawab operasional di Kodim 0415/Jambi dan jajaran menjadi obyek pemeriksaan oleh Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono,SH., M.I.Pol di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Senin (13/11/2023).

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas tersebut dimaksudkan untuk mendukung kesiapan kendaraan dalam pelaksanaan tugas, ungkap Dandim .

Selain oleh Dandim, pemeriksaan juga melibatkan satuan Denpal ll/2 Jambi sebagai satuan Pelayanan dan pemeliharaan (Yanhar) materiil satuan.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Dalam kesempatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas roda 4 tersebut, Dandim menyampaikan tentang pentingnya kendaraan dinas untuk selalu diadakan pemeriksaan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan kendaraan dan mengurangi terjadinya kerugian akibat kecelakaan saat berlalu lintas dijalan raya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil dan materiil satuan.” ungkap Dandim Eko.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari di wilayah, kegiatan patroli dan kegiatan komsos lainnya, tambah Dandim.

Sementara Dandenpal ll/2 Jambi Letkol Cpl Waluyo, S.S.T saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas merupakan kegiatan rutinitas sesuai dengan petunjuk Komando Atas. Dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun fisik dari kendaraan yang dipergunakan.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

“Kegiatan ini bertujuan agar materiil TNI AD yang ada di satuan jajaran Korem 042/Gapu dalam kondisi baik dan selalu siap digunakan.” ungkapnya.

Sesuai petunjuk dan perintah dari komando Atas, Kodim 0415/Jambi akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas secara terus menerus dan berkelanjutan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas bagi prajurit Kodim 0415/Jambi dan jajaran, serta upaya antisipasi terjadinya laka lalin dilingkungan prajurit dan PNS Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nasional

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Warta TNI

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Warta TNI

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Warta TNI

Jaga Hubungan baik, Dansatgas TMMD Sambangi Rumah Orang Tua Asuh

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi di Pemkab Muaro Jambi

Warta TNI

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Babinsa Koramil 10/JS Lakukan Pemantauan dan Pengawasan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi PJU Kodam Dan Anak Yatim Piatu Beribadah Bersama Di Masjid Assyifa RS Marthen Indey