Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Home / Warta TNI

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:56 WIB

Pangdam II/Swj Resmikan 20 Unit Rumah Dinas Prajurit Hasil Renovasi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Kodim 0402/OKI, Provinsi Sumsel.

Kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat dan berpesan tentang Netralitas Prajurit dalam Pemilu 2024, Selasa (16/01/2024) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilis tertulisnya di Palembang pada Rabu (17/01/2024).

Kapendam mengungkapkan selain menyampaikan beberapa penekanan terkait Netralitas TNI pada Pemilu, Pangdam II/Swj juga resmikan 20 Unit Rumah Dinas Prajurit Hasil Renovasi dan Aula Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi.

Baca :  Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

“Pangdam selalu menekankan pada saat mengunjungi satuan jajarannya, sebagai Prajurit TNI diamanahkan negara untuk bersikap Netral, tidak berpihak kemanapun. Netralitas TNI harga mati terkait Pemilu,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Tidak hanya itu, lanjut Sapta, Pangdam juga menekankan, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam. Selain itu menjaga keharmonisan keluarga serta terus menjaga kesehatan dan pola makan prajurit.

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Kemudian tambahnya, mereka juga bertanggungjawab menjaga keamanan dan stabilitas negara bersama dengan Polri, terutama dari gangguan-gangguan intervensi pihak-pihak yang ingin mengganggu.

Selanjutnya, Pangdam juga mengapresiasi Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang dalam masa kepemimpinannya banyak membawa perubahan-perubahan di Kodim 0402/OKI menjadi lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil menyempatkan diri mengunjungi Posyandu dan Galeri Toga Teratai, TK Kartika serta stand UMKM dari jajaran Kodim 0402/OKI yang berisi produk-produk unggulan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

Turut hadir Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, para PJU Kodam II/Sriwijaya, Kapolres OKI dan OI, Bupati OKI dan OI, beserta para Forkopimda OKI dan OI, serta seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0402/OKI.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Posramil Biak Timur Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI

Warta TNI

Korem 043/Gatam Siap Membantu Pengamanan Pemasyarakatan serta Sukseskan Pemilu 2024

Warta TNI

Di Lanny Jaya, TNI Ikut Amankan Perayaan Nataru 2022

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Warta TNI

Membangun Kampung, Babinsa Imbau Pemuda Jauhi Miras Dan Pergaulan Bebas

Warta TNI

Wujudkan Interoperability, Denjaka TNI AL Laksanakan FIT Malindo Darsasa 11AB/2023

Warta TNI

Kuasai Markas KKB di Nduga, Aparat Gabungan Temukan Senjata Api dan Ratusan Amunisi