Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:43 WIB

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Pujiyanto, S.E., M.M, Irada Itben Itjenad sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di jajaran Korem 042/Gapu.

Dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta, dijelaskan bahwa Pengawasan Tim Post Audit Itjenad tersebut melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 042/Gapu, dalam rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran Korem 042/Gapu beserta Satuan di jajarannya TA. 2021.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., beserta staf menerima kunjungan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat bertempat di ruang rapat lantai II Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (29/3/2021).

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Kehadiran Tim Post Audit Itjenad yang juga didampingi oleh Itdam II Sriwijaya ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, ungkap Hatta.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Pujiyanto.,S.E, M.M beserta rombongan  di Korem 042/Gapu.

Kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 042/Gapu sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

“Saya meyakini, Kegiatan Post Audit Itjenad yang dilaksanakan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah secara berkualitas serta mencegah terjadinya kesalahan berulang  dikemudian hari.” ungkap Danrem.

“Kami menyadari walaupun para pejabat pengelola keuangan dan anggaran telah berupaya melaksanakan pengelolaan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kesalahan, khususnya dalam pelaporan maupun cara menyusun pertanggung jawaban keuangan.” jelasnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Pujiyanto selaku Ketua Tim Wasrik Pos Audit menegaskan, kepada Staf yang akan diperiksa, saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik.

Baca :  Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

“Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada.” ujarnya.

“Jangan segan untuk minta petunjuk serta penjelasan kepada Tim tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar”.

“Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan Kinerja satuan di Korem 042/Gapu dan jajarannya dalam mewujudkan tertib administrasi”, tutup Brigjen Pujiyanto.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2023 Dimulai: Satuan TNI AU Siap Beraksi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Boven Digoel Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan

Warta TNI

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 0415/Jambi Gelar Rakor Program Ketahanan Pangan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Patroli Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Tutup IPP-TJB EXPO 2022

Warta TNI

Meski Hari Libur, SatgasTMMD Tetap Semangat Bangun Rumah Warga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Bolakme