Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:01 WIB

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP (Sriwijayadaily/Penrem045gaya)

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP (Sriwijayadaily/Penrem045gaya)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2022. bertempat di lapangan Makorem 045/Garuda Jaya Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu, (18/05/2022).

Dalam keterangan terulis Penrem 045/Gaya dijelaskan bahwa Pelaksanaan Tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan selama 3 hari TMT 18 sampai dengan 20 Mei 2022 yang langsung ditinjau oleh pengawas dari Jasdam II/Sriwijaya Mayor Inf Erid Sinaga.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Tampak dihari pertama pelaksanaan Garjas dipimpin oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan ikuti oleh personel dari Makorem, Subdenpom II/4-2 Bangka, Timpal 03/Babel, Ajenrem, Denhubrem, Kompi Senapan-B 141/AYJP, Kodim 0413/Bangka dan Kodim 0431/Bangka Barat.

Disela-sela kegiatannya, Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan tes Garjas Periodik wajib diikuti oleh setiap prajurit sebagai bentuk pembinaan fisik untuk mengetahui sejauh mana kemampuan, perkembangan dan peningkatan fisik prajurit sehingga mempunyai fisik yang prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Sementara untuk Garjas UKP, setiap prajurit yang akan di usulkan untuk naik pangkat wajib mengikuti tes Kesegaran Jasmani UKP sebagai persyaratan mutlak bagi personel yang akan naik pangkat.

Selain itu nilai Kesegaran Jasmani merupakan syarat yang harus di penuhi bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan, pengembangan spesialis maupun pendidikan pengembangan umum.” ungkap Kasrem.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Tes Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan yaitu tes Garjas A dan B, Garjas A lari selama 12 menit sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Langues dan Shutle Run kemudian dilanjutkan dengan test renang dasar Militer yang di adakan di kolam renang Aquatik Desa Beluluk. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Program TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat

Warta TNI

Sebagai Wujud Apresiasi, Danramil 11/Jambi Timur Ikut Lepas Arak-Arakan Piala Adipura

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Goro Bersama Warga

Warta TNI

Pembukaan TMMD ke 115 Gelar Baksos Khitanan Massal

Warta TNI

Isi Waktu Luang Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bimbingan Belajar Komputer

Warta TNI

Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad, Jambi Kirim Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal ke Tingkat Nasional

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit