Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:14 WIB

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Babinsa Koramil Muara Tembesi Aktif Dampingi Posyandu

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Babinsa Koramil Muara Tembesi Aktif Dampingi Posyandu/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Babinsa Koramil Muara Tembesi Aktif Dampingi Posyandu/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat kampung. Yaitu pemberian imunisasi kepada balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan dan sosialisasi tentang masalah stunting kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita dan pemberian vitamin A, serta pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi Serka Rudilianto terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu, di Pustu Desa Hajran Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, Sabtu (11/02/2023).

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Kegiatan posyandu di Pustu Desa Hajran dihadiri Kepala desa Hajran H.M. Adip, Bidan Desa Hajran ibu Mita. A.md Keb, Petugas kesehatan dari puskesmas durian luncuk serta ibu-ibu yang mempunyai anak balita sebanyak 63 orang.

Serka Rudilianto mengatakan, kegiatan di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak.

Baca :  Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

“Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting,” ujarnya.

Serka Rudilianto juga mengungkapkan balita yang mengikuti Posyandu tersebut hingga anak berusia 5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

“Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik,” tandasnya.

Serka Rudilianto mengungkapkan, kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Khusus Santri Dan Lintas Agama Tingkat Daerah Gel I TA 2022

Warta TNI

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan Dari PMI Sarolangun

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Kegiatan Pada Penutupan TMMD 118

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Kepada Warga yang Berduka

Warta TNI

Terima Kunci, Toha Tersenyum Bahagia