Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 24 April 2023 - 14:00 WIB

Tiba Tiba KRI Bima Suci di Kunjungi Ratusan Perwira Muda Sri Lanka Navy

SRIWIJAYADAILY – JAKARTA,  Senin, 24 April 2023. Setelah berlayar selama 10 hari semenjak tolak dari dermaga Batu Ampar, KRI Bima Suci yang di komandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis tiba di Passenger Jetty Colombo, Sri Lanka, Kamis (20/04) kemarin. Kedatangan KRI Bima Suci disambut oleh Duta Besar RI untuk Sri Lanka Ibu Dewi Gustina Tobing, Athan RI di India Laksma TNI Dr. Didik Kurniawan dan seluruh staf KBRI.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Kedatangan KRI Bima Suci tersebut langsung disambut oleh perwira muda Angkatan Laut Sri Lanka serta Sri Lanka Navy Cadet dalam rangka Midshipment program.

Dalam kunjungannya tersebut, para perwira muda Sri Lanka Navy maupun Tarunanya berkesempatan melihat dan mengenal lebih dekat KRI Bima Suci yang merupakan kapal layar tiang tinggi milik TNI Angkatan Laut (TNI AL), yang saat ini sedang melaksanakan misi pelayaran diplomasi dan muhibah sebagai duta bangsa.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Dalam keterangannya di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah dan diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya bangsa kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara,” tegas Kasal.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Pelayaran KRI Bima Suci yang berlangsung selama 214 hari dan menempuh jarak 25.869 Nautical Mile, pada pelayaran Sri Lanka – Oman on-board dua Sri Lanka Navy Cadet dalam program Ship Rider Program 2023.

Sumber  : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Stunting, Kodim 0420/Sarko Salurkan Bantuan Kasad Kepada Warga

Warta TNI

Kasal : Bertugas Ditengah Samudera Harus Didasari Fisik Yang Kuat

Warta TNI

Sebanyak 104 Pemuda Terbaik Jambi Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD

Warta TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Warta TNI

Keren ! Wakasad Tampil Pada Konser Musik Dewa 19

Warta TNI

Panglima TNI Laksanakan Tradisi Admiral Inspection