Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Daerah / Nasional

Senin, 14 Maret 2022 - 13:40 WIB

Presiden RI: Penyatuan Tanah dan Air di IKN, Bentuk Persatuan Bangun Nusantara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan bahwa kehadirannya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama 34 gubernur se Indonesia dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan segera dimulai yaitu pembangunan IKN.

Jokowi menerangkan, ia hadir bersama-sama dengan 34 gubernur juga sekaligus melakukan prosesi penyatuan tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur dan telah disatukan di tempat yang akan menjadi lokasi IKN tersebut.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para gubernur yang sekaligus membawa air dan tanah dari masing-masing daerahnya. Menurut Presiden RI ini, hal ini merupakan bentuk dari Kebhinekaan dan persatuan yang kuat diantara semua pihak dalam rangka membangun IKN.

“Pada hari ini kita hadir bersama-sama di sini dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan kita segera mulai yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ucapnya usai prosesi penyatuan air dan tanah dari 34 provinsi yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, berlangsung di Titik Nol Kilometer IKN, Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Presiden menerangkan, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, swasta dan seluruh masyarakat dalam mendukung pembangunan Ibu Kota negara ini akan sangat membantu agar apa yang dicita-citakan ini bisa segera terwujud.

Baca :  Partai Golkar Kota Jambi Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Budi Setiawan

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga tinggi negara, MPR RI, DPR RI, DPD RI, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Yudisial dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara tersebut

“Mudah-mudahan berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kita dalam membangun Ibu Kota Nusantara ini,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Presiden Beri BLT Minyak Goreng dan BMK di Kota Jambi

Nasional

Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi Jiwasraya

Nasional

Ketua KPU RI: Kesuksesan Pemilu Memerlukan Keterbukaan Data

Nasional

Komitmen dan Dedikasi Bersama untuk Lindungi Anak-Anak dari Bahaya Korupsi

Daerah

Budi Setiawan Ajak KB Aritonang Ompusunggu Kota Jambi Menjaga Hubungan Kekeluargaan yang Harmonis

Daerah

Beruang Rusak Dua Rumah Warga di Desa Bukit Kesuma Pelalawan, Ada apa?

Nasional

Sudirman Said Jadi Penyambung Lidah Anies di Koalisi Perubahan

Nasional

Pemerintah Buka Keran Ekspor Minyak Goreng Mulai 23 Mei 2022